Sabtu, 19 Maret 2011

Kelinci

KELINCI
 Kalian Tahu kan,tentang kelinci kan?Hewan imut,,lucu,dan menggemaskan.Banyak orang yg memelihara kelinci,tapi cepat mati,saya pun begitu pertamanya,blom 1mng jga langsung mati,itu karna saya belum tahu cara merawatnya dgn benar.Allhamdullilah,sampai skrng klinci saya masih hidup,sehat,lincah,dan anakan.Ingin tahu cara merawat hewan imut ini dgn benar?saya punya beberapa tip's agar kelinci anda sehat,kuat,dan panjang umur,selain tips,saya akan memberitahu jenis2 kelinci,kandang,dan makanannya.Selamat membaca!



TENTANG KELINCI

Banyak orang yg membeli kelinci tapi cepat mati,itu karna mungkin mereka salah mengerti tentang kelinci,ataupun mereka salah membeli kelinci.Ada beberapa tips dari saya agar kelinci anda panjang umur/agar anda tidak salah membeli dan memilih.


MEMBELI KELINCI
Membeli kelinci jangan asal,mungkin karna salah membeli,kelinci anda jadi cepat mati,maka,saya pun menyarankan,sebelum membeli kelinci,anda haruslah hati2.Berikut Tips dari saya jika ingin membeli kelinci :

- Pastikan anda sudah mempunyai kandang (kecuali jika anda memang sekalian membeli kandangnya) 
- Membeli kelinci minimal si kelinci umurnya 2bulan (tanya saja ke penjualnya)
- Terserah anda mau membeli 1 atau 2,kalau masih pemula,cukup 1 saja,klo udh agak gede,baru tambahin 1 lg (buat pasangannya),
- Biasanya saya lebih gampang merawat yg jantan...saran saya,jika anda masih pemula,beli saja dulu yg jantan nya 1.
- Pilihlah kelinci yg sehat,tidak lemah,mata segar bulat,badan tidak kurus,telinga bersih,bulu lembut,lincah,dan tidak ada luka2.
- Pastikan anda sudah membeli makanannya ataupun siap untuk membeli makananya.


Itulah tips dari saya sebelum membeli kelinci.semoga berguna bagi anda!




JENIS - JENIS KELINCI

Inilah jenis jenis kelinci yg akan saya tampilkan..

1.Rex
  
Jenis inilah yg paling kita jumpai,jenis ini paling sering diadikan peliharaan,karna mudah perawatanya,dan kadang harganya cukup murah.Kelinci ini memiliki bulu yg halus,dan banyak variasi warnanya.Kelinci ini sangat mudah perawatannya dan juga tidak rewel.







2.Lop (biasa)
 
Ciri Khas dari jenis ini adalah telinganya yg kebawah sampai pipinya,kelinci ini imuttt sekali,kelinci ini masuk ke beberapa jenis lain,yaitu :engglish,holland,dwarf,anggora,dll.
Jenis ini mempunyai saudara kembar yg unik,yaitu Fuzzy lop.




 a.Fuzzy lop



















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar